Friday, February 8, 2013

♪ Trik Tips Menghadapi Ulangan

Assalamualaikum Wr. Wb


Kali ini kita akan bahas tentang trik dan tips menghadapi ulangan sob. Anak jaman sekarang paling takut sama ulangan, apalagi kalo ulangan matematika dan guru yang jaga itu killer banget, yakan sob? hehe
Ulangan gak perlu di takuti sob, kan kita sekolah gak mungkin gak ada ulangan sob. Oke kita akan bahas satu per satu trik dan tips menghadapi ulangan, cekibrooot ~

1. Belajar di tempat yang sunyi


Kenapa sih harus di tempat sunyi? yups bener banget sob, pastinya supaya lebih konsentrasi sob. Misalnya aja pada saat subuh setelah solat, kan suasananya sepi banget tuh di jamin bisa konsentrasi, asalkan sobat gak ngantuk. 

2. Latihan menjawab soal yang ada


Nah yang kedua nih juga penting sob, kalian bisa mengasah otak dengan menjawab soal - soal yang ada. Otomatis saat ulangan ntar soalnya juga gak beda jauh sama yang sobat pelajari, yakan? Tapi jangan terlalu di paksakan yah sobat, bahaya entar bisa gila nanti. Hehe ..

3. Buat catatan kecil


Nah ini yang ke-3 sob, apasih gunanya catatan kecil? Gunanya itu buat ngingetin kita tentang point point yang kecil, jadi kita tetap gak lupa sama yang kita pelajari, bener gak?

4. Cari Partner Saat Ulangan



Nah ini yang terakhir sob, jalan satu satunya ketika sobat gak sempet ngelakukan 3 hal yang di atas. Yups cari partner, alias cari temen nyontek sob. Memang sih cara ini gak di halalkan dalam pendidikan, tapi mau apalagi daripada gak ngisi apa apa. Eits dosa di tanggung sendiri ya sob ..

Oke, sekian dulu postingannya ..
Makasih udah mampir, Jangan lupa isi buku tamu yah sob ..
Thanks, Wassalam ~

0 comments:

Post a Comment

Kritik dan saran sobat sangat membantu dalam perkembangan blog ini, terimakasih :)

Selamat Datang Sahabat Keroppi | Dapatkan Tips, Trik dan Artikel Menarik Seputar Kehidupan Disini | Jangan Lupa Follow Blog Ini | Jangan Lupa Tinggalkan Jejak | Selamat Menikmati ..