Sabtu, 13 September 2014

♪ Yuk Bangun Pagi Bareng Member JKT48

Taraaaa !
Ndada sudah kodok-keropi.blogspot.com , jadi fajardnd.com sudah baaah ! haha

Oke langsung ke inti postingan aja ..
Sekarang sudah memasuki musim hujan, musim yang enak banget buat tidur, eits tapi jangan sampe keasikan tidur trus yah frend apalagi sampe ninggalin aktifitas - aktifitas penting lainnya, bahaya ntar -,-
Kalo musim hujan gini sih biasanya bangun pagi paling cepet yah jam 8 pagi, bahkan ada yang jam 12 siang baru bangun.
Pasti dari kalian pada bertanya "Trus gimana dong caranya biar bangunnya gak telat?".

Sederhananya sih ada dua cara supaya bangunnya tetap gak telat, yaitu :
1. Pakai alarm
2. Suruh orang lain bangunin kita

Pakai alarm sih sudah umum yah apalagi kalo pake musik yang gitu gitu aja, sudah mainstream laah haha. Trus pasti dari kalian ada yang mau bilang "oh mainstream, trus pake opsi yg kedua kah? itu kan mainstream juga". Iyasih mainstream juga, tapi gimana kalo yang bangunin kita itu member JKT48? Haha mau di banguni nabilah, melody, achan dan member JKT48 lainnya? haha mimpi kau mblo !



Eits mblo jangan lah sedih dulu, santai ..
Meskipun kita gak bisa di bangunin secara langsung sama member JKT48, setidaknya dengar suaranya aja sudah senang lah kan.
Nah itulah inti dari postingan ini, sengaja aja bah buat berbelit belit dulu haha.

Intinya hari ini aku mau share alarm versi member "JKT48".
Jadi buat kalian para jomblo yang masih ngarep di banguni sama pacar tapi gak punya pacar yah gakpapa pake alarm ini aja dulu untuk sementara, yakan? Ada suara beberapa member sih yang ku upload, nih screenshotnya :



Link download : Alarm All Member JKT48

Sekian dulu lah postingan ku ini, maaf masih berhamburan -,- sudah lama gak ngeblog soalnya, oiya skrang domain site ini bukan blogspot lagi loh, tapi sudah jadi dot com ma bradeeer. Haha pamer ! Thanks udah mau mampir, saya lebih menghargai orang yang mau komen walaupun cuma satu kata daripada silent reader. Byee!

Senin, 25 Agustus 2014

♪ Seperti Terlahir Kembali !

Huraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay !

Akhirnya punya waktu luang juga untuk nulis di dunia maya lagi, setelah sekian lama absen dari dunia blog. Sangking lamanya gak pernah nulis di dumay (dunia maya) ini tangan rasanya keram kalo di buat ngetik lagi hahay.



Apa kabar semuanyaaaa? kalian luar binasa !

Gilaaak, hampir setahun gak nyapa kalian para pembaca, pada kangen kah? Me too ! *peluk semua pembaca*


Enaknya bahas apa yah -,-

oiya pengen bahas yang satu ini dulu, pengen bahas "kendala terbesar saat mau ngeblog".
Mungkin ini masalah terbesar yang aku hadapin sekarang kalo pas mau nulis di blog, yaitu ...

"Keyboard Leptop Rusak"


Sebenarnya gak rusak sih cuma error doang (apa bedanya).

Yang rusak itu ada beberapa tombol sih seperti angka 4 sampai 9, dan yang paling parah adalah huruf "O".

Jadi kalo mau nulis "123456789" maka jadinya bakal gini "123465658787o" <--- gak pake di edit.


Yang paling parah kalo mau nulis kalimat yang ada huruf "O", bakal jadi beramburan, nih contoh :


"Keyboard leptop ku rusak, tombol tombolnya pada ngawur jadi malas untuk nulis di blog" ntar malah jadi gini ""Keyb9oard lept9op ku rusak, t9omb9ol t9omb9olnya pada ngawur jadi malas untuk nulis di bl9og"


Fuuuuck yeaaah !



Jadi, untuk kalian yang punya uang lebih tolong sisihkanlah sebagian uang kalian untuk di sumbangkan ke saya,  untuk buat beli keyboard external supaya saya gak kesusahan lagi kalo mau ngeblog hahay.



Udah dulu ah, capek tau nulis dengan keyboard error -,- musti nulis ntar perbaiki, nulis trus perbaiki, dst.

Thanks sudah hadir lagi di blog ku, thanks sudah mau baca postingan gak jelas ini.
Saatnya bilang "Bye!"


Facebook : https://www.facebook.com/fajar.dnd
Twitter : https://twitter.com/rajafsm
Instagram : http://instagram.com/saipulpajar




Kamis, 22 Agustus 2013

♪ Minions Versi Klub Sepak Bola Eropa

Assalamualaikum Wr. Wb

Minions? Siapa sih yang gak tau minions, minion itu makhluk kuning yang seperti 'upil' dalam film animasi 'Despicable Me'. Minions ini sudah jadi trend di semua kalangan, baik anak-anak, remaja, sampai tua bangka sekali pun. Tapi dalam postingan kali ini, saya akan bagikan minions versi klub sepak bola eropa. So cekidot lah ..











Nah sudah banyak toh dan bagus bagus juga. Klub kalian belum ada di sini kah? Coba request lah, tulis aja di komentar, secepatnya akan di update nih. Jadi kunjungi teruslah blog ini dan jangan lupa tinggalkan jejak. oke oke? Wassalam ..

Senin, 24 Juni 2013

♪ Tarakan Sudah Tak Aman

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tarakan sudah tak aman, itulah 4 kata 1 kalimat yang sangat cocok untuk menggambarkan kota ku tercinta ini. BAIS, itulah motto dari kota Tarakan ini, yang artinya Bersih, Aman, Indah, Sejahtera. Tapi akhir akhir ini Tarakan bukanlah menjadi kota yang aman lagi. Akhir akhir ini banyak sekali  tindak kriminal yang terjadi. Tapi bukan hanya tindak kriminal, ada juga bencana alam.  Berikut di antaranya ..

Pertama adalah kebakaran, mungkin kebakaran bukan lagi menjadi hal yang langka untuk Tarakan. Karna kebakaran sudah sering terjadi di Tarakan. Hampir setiap tahunnya paling sedikit terjadi 2 kebakaran. Baru - baru saja terjadi kebakaran di daerah Hotel Taufik. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12 siang waktu setempat. 


Korban dari kebakaran tersebut kemudian di ungsikan di Masjid Al - Ma'rif Tarakan. Dan tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih untuk warga Tarakan yang telah memberi bantuan baik berupa materi maupun doa. 

Kedua adalah Gempa Bumi. Nah, kalo gempa bumi adalah suatu hal yang sangat langka di Tarakan. Karna yang kita tau Tarakan tidak di lalui jalur lempengan tektonik (Gunung Berapi), sehingga sangat kecil kemungkinan untuk terjadi Gempa Bumi.


Gempa ini adalah gempa yang kedua kalinya untuk wilayah Tarakan. Gempa kali ini berpusat di 46 KM di tenggara Kalimantan Timur dengan kekuatan 4,8 SR. Gempa yang berdurasi kurang lebih 5-7 detik ini sempat membuat heboh masyarakat Tarakan. Hingga sampai saat ini belum ada info tentang korban jiwa dan jumlah kerusakan materil.

Ketiga adalah Tindakan Kriminal. Tindakan kriminal ada banyak macamnya, diantaranya adalah pemerkosaan, penjabretan, dan masih banyak lagi. Dan baru saja terjadi (24/06/2013) sekitar pukul 10 malam waktu setempat (Tarakan) terjadi perampokan di panglima batur tepatnya di tempat saya bekerja (A2 Cafe). 

(Ilustrasi)
Awalnya suasana Cafe begitu kondusif, terdapat salah salu karyawan yang sedang memainkan laptopnya di meja Cafe. Beberapa lama kemudian datang seorang pemuda dengan menggunakan jaket jeanis dan memakai helm (amor). Di situ dia mengatakan ingin membeli Sandal (Cafe juga menjual sandal), dia pun mengeluarkan uang sebesar 200 ribu rupiah. Sehingga karyawan yang sedang memainkan laptop tadi otomatis meninggalkan laptopnya dan menuju ke tempat sendal di pajang. Naah saat keadaan lengah tersebut pemuda tadi mengangkat laptop dan langsung lari keluar dari Cafe.

Dan sialnya pemuda tersebut sempat terpeleset karena lantai licin (Habis di pel saat sore hari) sehingga pemuda tersebut jatuh, begitu juga laptopnya. Dan saya (admin) sempat melihat kejadian tersebut, dan mengejar pemuda itu. Sempat memberi satu pukula di bagian punggung, mungkin karna gugup dia sempat berdiri lagi dan lari menuju ke temannya yang sudah siap membawa motor. 

Untung saja laptop itu gagal di curi. Walupun sempat tebanting ke lantai, kondisi laptop masih bisa di pakai dengan baik. Jadi, saya harap dengan kejadian ini masyarakat Tarakan bisa waspada dengan apapun itu. Jaman sekarang sudah banyak sekali cara maling untuk mencuri, baik dengan cara kasar maupun dengan pengalihan perhatian.

Kejahatan itu bukan hanya terjadi karna ada niat dari pelakunya, tapi juga karna ada kesempatan - Bang Napi.

Sekian postingan formal saya ^_^ Semoga bisa di jadikan pelajaran penting bagi teman -teman semua. Jangan lupa tinggalkan komentar, terimakasih 


Sabtu, 15 Juni 2013

♪ Apa Itu Orbs? Apakah Makhluk Halus?

AssalamualaikumWr. Wb


Alhamdulillah bisa ngetik postingan lagi untuk blog terncinta setelah beberapa minggu ini di sibukkan di kehidupan nyata dan terpaksa harus meninggalkan dunia maya ini sejenak. Postingan kali ini akan membahas tentang "Orbs".  Cekiberooot ..

Apa sih Orbs itu? Orbs itu sebenernya fenomena munculnya lingkaran kecil yang biasanya terdapat pada foto - foto yang di ambil dengan kamera digital, yang katanya sih Orbs itu adalah makhluk dari dunia lain (ghaib), seperti gambar yang di atas contohnya sob. Penjelasan lebih lengkapnya di bawah yah sob ..

Orbs adalah sebutan yang populer untuk bulatan anomali yang muncul pada foto.Dalam bahasa spanyol biasa disebut dengan canoplas.

Dalam kamera dan video orbs muncul seperti bola, permata atau bulatan cahaya dengan ukuran gambar seperti bola golf sampai dengan bola basket. Orbs dipercaya sebagai penampakan hantu oleh paranormal atau orang yang memiliki kemampuan melihat alam gaib. Beberapa orang mampu melihat orbs dengan mata telanjang, ini karena bakat atau dengan latihan.

Nah buat kalian yang pengen foto Orbs, caranya sih gampang. Kalian bisa siapkan kamera yang mempunyai resolusi tinggi, kemudian bawa ke tempat angker (malam hari di anjurkan), nah terus coba foto ke sembarang tempat, Insyallah dapat tuh orbsnya . 


Lokasi lokasi yang biasanya cenderung menjadi favorit untuk Orbs menampakkan dirinya adalah seperti rumah kosong yang angker, pemakaman umum.


Nah, kembali pada individu masing masing aja sih yah, mau percaya ini makhluk halus atau gimana, haha. Soalnya aku nyari - nyari di google dapatnya sih begitu, seperti penjelasan yang di atas. 

Jadi sekian dulu deh postingan tentang Orbs ini, Insyallah jika viewersnya banyak maka akan di update lagi. Makasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, silahkan baca postingan yang lainnya, Wassalam ~

Kamis, 30 Mei 2013

♪ Pengalaman Baru & Gagalnya SNMPTN

Assalamualaikum Wr. Wb

Sempat bingung apa yang mau di bahas dalam postingan ini, niatnya sih cuma pengen nambah postingan doang. Karna apa? Karna di bulan ini awalnya cuma ada 1 postingan (Coretan Indah Di Masa SMA), dikit amat yah cuma sebiji -,- Nah makanya di tambah sati lagi supaya terlihat banyak (padahal tetep aja dikit). Ah peduli amat, yang penting posting ~

Eits tapi ada satu hal yang lumayan ku banggakan, walaupun sempat gak keurus hampir sebulan nih blog tapi tetep aja pengunjungnya ada, hmm terimakasih pengunjung setia ku *cium satu persatu*. 


Ah mendingan kita membahas apa saja yang terjadi di bulan mei ini, banyak sih sebenernya tapi apa harus ku ceritakan semua? Ah tak perlu lah, sebagian kecil aja deh yah. Cekibrooot ~

1. Open Mic di Tarakan Plaza 



Ini dia pengalaman yang sangat mengesankan buat ku, bisa dibilang pengalaman pertama lah OpenMic dalam acara resmi. Dari gambar kalian pasti tau lah kan ini acara apa, yups ulang tahun yang pertama Madridista Tarakan dan peresmian LasNinas (Madridista Tarakan yang Wanita)  #HalaMadrid #HalaMadrid #HalaMadrid Uyeeeee ~ . Asal kalian tau yah, cowok cowok madrid keren bos, apalagi yang cewek .. Beeeh centes sekaleee *peluk satu per satu*

Alhamdulillah banget antusias anak Madrid sangatlah baik, hampir semua lah bisa ngakak bareng di situ.  Di acara ini ada 3 comic (sebutan stand up comedian) , yang pertama ada bang yogi, kedua ada bang anang almarzak (bukan anak hermansyah) dan saya sendiri. 

Ada sih kmaren videonya, tapi ntar aja di uploadnya hahay ..

2. Gagal SNMPTN


Sekarang saatnya galau ..
Galau karna gak lulus SNMPTN, bingung sih kenapa bisa gak lulus -,- Padahal aku gak ambil PTN yang besar seperi UI, UGM, Brawijaya dan lain lain. Aku cuma ambil PTN UGA kok -,- UGA apa itu? Universitas Gunung Amal woy, alias Universitas Borneo Tarakan, tapi maaf aku lebih suka nyebutnya UGA (lebih keren). Di UGA kemaren aku pilih 'Pendidikan Bimbingan Konseling' dan 'Pendidikan Bahasa Indonesia', tapi gak keterima -,- Mungkin karna lintas jurusan kali yah hahay shit !

Dan akhirnya aku harus ngambil jalur tertulis alias SBMPTN, dengan biaya pendaftaran 175rb rupiah aku siap mengikuti ujian itu. Setelah ke bank akhirnya dapat PIN untuk log ini ke situs resmi SBMPTN, beberapa menit kemdian akhirnya terdaftar juga, dan tes akan berlangsung di SMP 3 Tarakan yang katanya sih di kampung 4, maaf saya gak tau -,-

Dan doakan saja semoga ntar bisa lulus, haha amin !

Sudahlah 2 saja dulu, mau lanjut solat jumat goy. Sekian yah, terimakasih sudah datang kesini. Wassalam ~



Rabu, 08 Mei 2013

♪ Coretan Indah Di Masa SMA

Assalamualaikum Wr. Wb



"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan"
Ah begitulah kata pepatah, tapi apalah daya jika kita semua harus terpisah. Tapi sepertinya ini terlalu cepat buat kita, iya buat kita yang masih membutuhkan teman - teman kita. Teman yang bisa mengerti kita, teman yang selalu ada buat kita, entah di saat senang maupun susah. 

Kata orang "Masa - masa SMA adalah masa yang paling indah", tapi kenapa? Karna di SMA sangat banyak hal - hal yang sangat sulit untuk di lupakan, baik hal yang baik maupun yang buruk.

Mungkin di SMA kalian mulai mengenal cinta, aah .. tak apalah walaupun hanya cinta monyet, setidaknya kalian sudah belajar untuk mencintai, bukan hanya mencintai tapi melengkapi satu sama lain *tsaah berpengalaman*. Mulai dari gak saling kenal, trus PDKT, hingga pacaran *so sweet* bahkan sampai PUTUS ! ah sangat mengenaskan, mungkin kalian sampai sampai mewek (nangis) gara gara putus cinta, aah tenang aku juga pernah kok, tapi maaf saya nangis gak keluar air mata, tapi berlian *putri duyung* , sudah ah out of topic nih.

Bukan hanya cinta dalam hal berpacaran yang kita bisa dapatkan di sekolah, melainkan juga ada cinta dalam hal persahabatan, ah bukan berarti saling mencintai sesama jenis yah, maaf saya bukan Maho, tapi saya ... HOMO :'( *tragis* . Cinta dalam persahabatan itu bisa di tunjukkan dengan loyalitas kita kepada sahabat, misalnya aja yah teman lagi susah, harusnya kita jangan berdiam diri saja, harusnya kita bertindak secepat mungkin, yups bertindak .. Bertindak agar sahabat kita itu tidak merasakan susah lagi, kalo bisa sih harus merasakan SANGAT SUSAH *ups*, merasakan bahagia pastinya.

Masih banyak pengalam yang tak bisa di lupakan di masa SMA, misalnya aja di hukum guru. Ah bagiku itu udah biasa, sudah jadi makanan sehari hari. Di hukum karna tak bawa tugas, kelas kotor, ribut di kelas dan masih banyak lagi. Halaah biarpun di hukum tetap aja bebal, namanya juga anak muda.  Jadi apa kalian pernah di hukum? Hah gak pernah? Ah masa SMA mu tak indah !

Tapi sekarang adalah saatnya kita semua harus berpisah, dan entah kapan akan bertemu lagi. Dan aku harap buat teman - teman semua, jangan pernah lupakan saya yang ganteng ini *hueks*. Aku tanpa kalian itu bagaikan Indonesia tanpa burung garuda, melainkan burung unta *apabah*. So, saya nak minta maaf karna saya tau saya banyak salah, jika di misalkan mungkin dosa ku ke kalian sebesar gunung amal, tapi maaf dosa kalian kepada ku bagaikan gunung merapi *ngakak iblis*.

Ah sudahlah, jangan berlarut larut kesedihan ini, sudah jangan nangis, usap saja air mata itu. Sebelumnya saya punya pesan buat teman - teman semua. Apa itu? Jeng Jeng .. Jeng Jeng .. Jeng Jeng !
Semoga teman - teman semua bisa di terima di PTN yang di inginkan, dan dapat menjadi mahasiswa - mahasiswi yang baik. Terus berjuang, jangan mudah menyerah, lakukan yang terbaik yang kalian bisa. Dan .. JANGAN LUPAKAN AKU @FajarDND !

Wassalam ~

Kumpulan foto - foto saat SMA :






Selasa, 30 April 2013

♪ 5 Gadis Yang Harus Ku Culik Sebelum Ajal Ku

Assalamualaikum Wr Wb

Ini dia postingan terakhir di bulan april, diliat dari judulnya aja pasti kalian bingung, bingung apa yang akan di bahas dalam postingan kali ini. Haha ! 10 Gadis yang harus ku culik .. Ah  tapi ini bukan tindak kriminal kok sob, ini cuma khayalan ku semata, tapi siapa aja sih mereka? Cekibroot ~

1. Chua Kotak


Eheeem, Kotak adalah salah satu band favorite ku di Indonesia, eiits tapi kita gak akan bahas tentang Kotak, tapi akan membahas salah satu personilnya, yang bernama Chua. Bassis dari Kotak ini adalah salah satu cewek idaman ku, karna apa? Cewek yang satu ini terlihat elegant, apalagi di saat dia memegang bass'nya, its so cute ^_^ Tapi tetep tomboy berooo ~

Oiya dalam proses penculikan ini, saya akan datang ke tempat do'i konser coy. Awalnya berpura pura sebagai panitia dalam konser dan disaat dia udah sendirian saya akan melaksanakan misi utama ini. Ciaaat ~

2. Ida Ayu Kadek Devi



Nah yang ini biasanya main di FTV, tepatnya di SCTV. Biasanya sih di saat dia main di FTV lokasinya selalu di tempat elit, contonya aja : Yogyakarta, Bali, dan Papua (eh) .. Maaf yang terakhir gak yah. 

Dalam proses penculikan do'i aku harus pergi ke kota di mana do'i syuting sob, tapi kayaknya agak sulit deh karna lokasinya jauh banget, dan pastinya aku gak punya duit untuk itu. Tapi misalkan aja ada uang, bakal jalan nih misi, tunggu aku yaah ~

3. Jeje JKT48



Ini adalah salah satu dari puluhan member JKT48, nama aslinya kalo gak salah sih jessica vania. Dia ini berdarah tionghoa jadi gak heran kalo dia putih. Jeje ini masih muda banget, yah seumuran lah dengan ku (17thn). Eits jangan salah, biarpun muda begini dia jago banget dalam bidang musik, dia jago nyanyi, main gitar dan main piano.

Dalam proses penculikkan jeje ini, aku harus terjun ke JKT48 theater dan harus berdesak - desakkan dengan para Wota (sebutan fans jkt48). Nah dalam hal ini aku harus lihai dan harus bisa memanfaatkan keadaan. Tapi kalo sampai ketahuan, mati lah aku ! Yakin, pasti bakal di hajar para Wota. Huft ~

4. Afiqah



Ah jangan berburuk sangka dulu, aku bukan pedofil seperti yang kalian fikirkan. Afiqah akan ku jadikan sebagai adik ku, karna apa? Di dalam keluarga ku tidak ada sama sekali perempuan (kecuali ibu ku), dan aku juga tidak memiliki adik, ingin rasanya aku menjadi seorang kakak, seorang kakak yang bisa memberikan kasih sayang kepada adiknya *terharu* *nangis*

Dalam proses penculikkan afiqah agak sedikit sulit, karna afiqah ini sudah jarang banget keliatan di TV, jadi aku kurang tau dimana lokasinya sekarang, tapi aku siap untuk menyewa mata - mata. Jika nanti mata - mata ku sudah tau di mana keberadaan afiqah, akan ku suruh mereka menculikknya untuk ku. Hahay ~

5. Maudy Ayunda



Ah ini dia yang terakhir, maudy ayunda. Gak cuma cantik, dia juga artis yang sangat multi talent, pandai berakting, pandai bernyanyi dan pandai bermain musik. Dalam 6 tahun belakangan ini dia udah membintangi 7 film layar lebar, yups di antaranya perahu kertas. Dan dalam hal musik, dia sudah punya 10 lagu (kalo gak salah). Wow its fantastic.

Dalam proses penculikkan maudy, aku harus cari tau dulu lokasinya. Tapi aku tidak mau menculik maudy dengan cara kasar, lebih baik dengan cara halus, karna dia spesial. Dia akan ku ajak ngobrol baik baik, akan ku bujuk supaya mau ikut dengan ku, dan semoga aja dia mau. Doakan cooy ~

Nah itu dia 5 gadis yang harus ku culik, walaupun hanya khayalan semata. Oiya buat sobat yang mau ikut silahkan saja, aku lagi nyari partner soalnya supaya proses penculikkan menjadi lebih mudah. Jadi buat sobat yang mau gabung silahkan tiunggalkan komentar di postingan ini. Okeh daripada terus berkhayal, lebih baik sekian dulu. Wassalam ~

Selamat Datang Sahabat Keroppi | Dapatkan Tips, Trik dan Artikel Menarik Seputar Kehidupan Disini | Jangan Lupa Follow Blog Ini | Jangan Lupa Tinggalkan Jejak | Selamat Menikmati ..