Friday, April 12, 2013

♪ 5 Tipe Teman Yang Wajib Kita Miliki

Assalamualaikum Wr. Wb


Postingan kali ini akan membahas tentang teman. Semua orang butuh teman, ya kan? Tapi kita jangan asal memilih teman yah sob, carilah teman yang memiliki kepribadian baik dan bisa memberikan dampak positif bagi kita, bukan teman yang memberikan dampak negatif. Nah, ada 5 tipe teman yang harus kita miliki, apa aja itu? Cekibroooot ~



1. Si Optimis 
Teman yang optimistis adalah yang memiliki kebahagiaan dan pemikiran positif yang menular. Teman jenis ini selalu melihat hal terbaik dalam semua situasi buruk. Memiliki teman yang optimistis sangat penting karena mereka membuat kita merasa nyaman.


2. Si Realistis
Teman jenis ini enggak akan ragu mengatakan betapa gemuknya kita, memarahi kita ketika mengetahui perselingkuhan yang kita lakukan atau mengomentari betapa buruknya masakan kita. Teman yang jujur ini sangat penting karena mereka tidak ingin selalu memanjakan kita dengan kebohongan putih. Kita memang akan merasa lebih baik jika mendengar "kebohongan putih", tetapi ada saatnya kita harus mendengar hal sebenarnya yang diketahui si teman.

3. Si Suportif
Ini adalah tipe teman yang selalu ada untuk kita. Dia memang tidak mungkin selalu ada di sekitar kita secara fisik. Tetapi ketika kita meneleponnya pada pukul tiga pagi dan curhat tentang masa lalu yang tiba-tiba terkenang, si suportif akan selalu mengangkat telepon dan mendengarkan kita. Teman yang suportif penting kita miliki karena mereka dapat diandalkan. Mereka tidak akan membuat kita merasa putus asa dan tidak memiliki teman bicara.


4. Si Pengambil Risiko 
Sebenarnya, teman yang suka mengambil risiko membuat orangtua khawatir, terlebih jika kita adalah tipe pemberontak. Si pengambil risiko biasanya hidup dalam gaya hidup yang tidak umum dan membuat kita mengambil risiko yang tidak akan kita ambil dalam kehidupan sehari-hari. Teman jenis ini bisa jadi akan membawa kita ke sedikit masalah. Tetapi kehadirannya penting karena dia akan membuka cakrawala pengetahuan kita lebih luas dan membuat kita mencoba berbagai hal baru.

5. Si Gaul
Teman yang satu ini selalu dapat kita andalkan ketika ingin hang out atau sekadar main ke sana ke mari. Si gaul tidak hanya mengenal banyak orang, tetapi juga tidak keberatan menghabiskan sedikit waktu dengan kita. Satu catatan, teman jenis ini bisa jadi bukan teman terbaik untuk kita bercerita tentang berbagai masalah, tetapi dia akan memberikan kita berbagai kesenangan ketika kita butuh jeda dari semua persoalan yang sedang kita hadapi. Teman yang gaul ini adalah teman yang akan membantu kita tetap terhubung dengan kehidupan sosial dan dunia luar.




[48Family & AYT]


[Stand Up Comedy Tarakan]

[The Brother]

[XII Ipa 4 Futsal]
Nah, dalam persahabatan kita akan mendapatkan banyak pelajaran kehidupan. Dimana kita harus saling mengerti, saling membantu, dan saling bekerja sama. Jangan pernah tinggalkan teman atau sahabat kalian jika kalian tak mau di tinggalkan mereka.

Wassalam ~

6 comments:

  1. benar, kita sangat membutuhkan teman, tapi realitasnya sekarang banyak teman2 yang menjerumuskan ke pergaulan yang tidak sehat...
    makanya perlu hati2 dalam memilih teman, pilih yang berkualitas ya :)
    saya suka teman yang realitas, itu bisa menegur sampai kita sadar dan menerima keadaan dengan apa adanya..


    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mbak :)
      teman dan musuh itu beda tipi kok.

      makasih sudah komentar :)

      Delete
  2. hohoooo gadis datang pun sebagai kawan heheheh...

    ReplyDelete
  3. Kalau menurut saya pribadi teman itu lebih indah dari pada pacaran.

    Bagiamana menurutmu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, kalo pacaran kalo sudah putus pasti musuhan. kalo teman yah tetap teman :)

      Delete

Kritik dan saran sobat sangat membantu dalam perkembangan blog ini, terimakasih :)

Selamat Datang Sahabat Keroppi | Dapatkan Tips, Trik dan Artikel Menarik Seputar Kehidupan Disini | Jangan Lupa Follow Blog Ini | Jangan Lupa Tinggalkan Jejak | Selamat Menikmati ..