Thursday, March 14, 2013

♪ Ternak Ikan Cupang Yang Menjanjikan


Assalamualaikum Wr. Wb



Postingan kali ini akan membahas tentang 'Ternak Ikan Cupang', mengapa harus ikan cupang? Kenapa gak yang lain?

Ikan cupang itu ikan hias yang sangat unik, liat aja warnanya yang sangat khas dan indah itu. Selain itu ikan cupang juga mudah untuk di dapat, dengan modal kira kira Rp. 10.000 aja kalian bisa kok dapat ikan ini. Beli dimana? Yah di toko ikan dong, kalo di Tarakan ada tuh dekat masjid al-a'la di Markoni dalam.





Beli aja satu pasang, jantan dan betina yah sob, kalo jantan dan jantan atau betina dan betina itu gak normal -,-

Kemudian rawat yang jantan hingga dewasa dan siap di nikahkan, ciri cirinya tuh dia memiliki buih di permukaan airnya. Kalo udah dewasa dan siap di nikahkan, buatlah tempat untuk nikahnya, agak besar kalo bisa. Misalnya aja jerigen yang 5 liter itu, potong aja sampingnya. Trus kasih hiasan lah, misalnya aja batu dan rumput laut, jadi kedua mempelai lebih bahagia *ngakak*

Nah kalo udah siap semua, gabung aja si jantan dan betina dalam wadah yang agak besar itu, biarin aja beberapa hari, sekitar 3-4 hari lah, ntar kalo telurnya udah ada di buih buih si jantan, pisahin aja si betina itu, pindah ketempat lain, loh kok di pisah? Supaya telur itu gak di makan sama si betina.

Yaudah tunggu aja sampai netes, untuk anaknya kasih makan kuning telur rebus aja, tapi airnya nanti akan jadi lebih kotor. Nah rawat teruslah sampai gede, ntar kan bisa di jual lagi :) dengan modal Rp. 20.000 bisa dapat ratusan ribu.

Wassalam ~

2 comments:

  1. Di daerah Tarakan, terkenalnya Ikan Tarung... DUlu sempet ternak sih, tapi karena udah lagi gak mood akhirnya ada yang beli dan sisanya dilepas di alam liar.. :v

    ReplyDelete
  2. ternyata kita sama bang,kalo udah malas yah di lepas wkakwkaw

    ReplyDelete

Kritik dan saran sobat sangat membantu dalam perkembangan blog ini, terimakasih :)

Selamat Datang Sahabat Keroppi | Dapatkan Tips, Trik dan Artikel Menarik Seputar Kehidupan Disini | Jangan Lupa Follow Blog Ini | Jangan Lupa Tinggalkan Jejak | Selamat Menikmati ..